Tips Merawat Cat Mobil agar Awet

Mobil merupakan kendaraan yang memerlukan perawatan ekstra agar tetap terawat dengan baik. Jika tidak, mungkin kita akan mengeluarkan biaya yang lebih besar dari biaya yang seharusnya dikeluarkan.

Salah satu yang wajib untuk diperhatikan dalam merawat mobil adalah cat mobil. Bagian terluar dari mobil ini berfungsi untuk melindungi mobil dan juga menjaga keestetikaan dari mobil itu sendiri. Lalu, bagaimana cara merawat cat mobil agar tetap terjaga dengan baik?

Berikut ini kami akan memberikan tips bagaimana cara untuk merawat cat mobil sehingga lebih awet.

1.Jangan Parkir Mobil Dibawah Matahari Langsung

Pertama yang wajib Anda hindari adalah memarkir kendaraan di bawah sinar matahari langsung. Meski terkesan sepele, namun paparan sinar matahari ini membuat mobil Anda terpapar sinar ultraviolet yang membuat kualitas dari coating mobil menurun.

Mobil pun bisa terlihat lebih kusam jika sering berada di bawah sinar matahari. Bukan hanya berpengaruh kepada catnya saja, namun interior di dalam mobil juga akan mengalami kerusakan jika terlalu sering terpapar sinar matahari.

Saran: Gunakanlah sarung mobil saat memarkirkan mobil di bawah paparan sinar matahari.

2. Cuci Mobil dengan Benar

Ada banyak cara yang salah dalam mencuci mobil dan berakibat mobil menjadi lecet, salah satunya adalah penggunaan kanebo atau lap karet yang bisa memberikan lecet halus. Disarankan untuk menggunakan lap dengan bahan microfiber yang lebih baik untuk mengelap kotoran yang ada di mobil.

Hindari juga melakukan gerakan memutar saat mencuci mobil, karena ini juga bisa menimbulkan baret halus. Jangan juga mencuci dengan menggunakan sabun yang mengandung deterjen, lebih disarankan untuk menggunakan sabun atau shampoo yang memang dikhususkan untuk mencuci mobil. Setelah mencuci mobil, lap hingga kering dan jangan tinggalkan dalam keadaan basah.

3. Langsung Bilas Jika Terkena Hujan

Hujan memang terlihat hanya air yang turun dari langit, bahkan ada beberapa yang beranggapan kalau mobil sudah terkena hujan tidak perlu lagi dicuci. Ini merupakan anggapan yang salah, karena faktanya hujan bisa membuat kualitas dari cat mobil berkurang.

Setelah berkendara di bawah guyuran hujan, sangat disarankan untuk melakukan pembilasan mobil. Kandungan asam yang ada di hujan bisa membuat kualitas cat berkurang. Bekas hujan yang mengering juga dapat menimbulkan lapisan jamur pada bagian mobil.

Nah, itulah beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk membantu cat mobil dapat lebih awet terlebih setelah melakukan coating. Jangan lupa untuk siapkan juga modal dalam merawat mobil karena tidak murah. Cara mengumpulkan modalnya kalian bisa dengan bermain judi online sekarang juga.