Review Mobil Hyundai Creta, Keren Banget!

Hyundai Creta yang di jual di Indonesia sebetulnya sudah masuk ke dalam generasi kedua. Mobil ini pertama kali di jual di tahun 2014 pada Beijing Motor Show.

Lalu generasi keduanya pun pertama kali muncul di tahun 2019 di China. Hyundai Creta juga memang sejak awal meluncur di pasar China. Di sana namanya berubah jadi Hyundai ix25.

Nah, untuk kalian yang tertarik dan mau membeli mobil ini, yuk simak dulu bagaimana review dari kami.

1.Mesin dan Transmisi

Hyundai Cuma menjual Creta dengan mesin 1500 cc saja. creta memakai mesin Smartstream G 1,5 DOHC yang punya tenaga maksimal hingga 113 hp di 6300 rpm.

Tenaganya itu di salurkan ke dua roda depan. Sedangkan torsi maksimalnya mencapai 144 Nm di 4500 rpm.

2.Eksterior

Pada bagian depan mobil, bagian headlamp, serta grill nya memang langsung mencuri perhatian. Penempatan lampu yang sekana menyatu dengan grill ini sukses menjadi ciri khas Creta.

Hyundai juga menyebut model grill itu dengan nama Parametic Jewel Pattern Grill. Sedangkan untuk lampunya, mobil ini menyebutnya dengan Parametric Jewel Hidden-Type DRL.

Headlamp nya ada di bumper dan sudah memakai teknologi LED. Untuk tipe Prime dan Style, ada tiga susun lampu yang ada di bumper.

3.Bagasi

Karena lahir sebagai SUV yang compact. Maka Hyundai Creta menawarkan ruang bagasi yang cukup luas. Kapasitasnya mencapai 416 L atau kira – kira bisa menampung tiga koper medium serta empat koper yang kecil.

Ada banyak sekali detail kecil yang bisa memanjakan hati, seperti power outlet 12 V, lampu bagasi, ada dua ruang kcil pada sisi kiri dan kanan bagasi dan juga untuk tipe style dan prime ada tambahan net atau jarring – jarring.

4.Fitur dan Safety

Hyundai memang selalu menjual mobil dengan fitur yang berlimpah. Tak terkecuali dengan Creta. Beberapa fiturnya ada panoramic sunroof yang ukurannya cukup besar di kelasnya, air purifier, ambient light, ventilated seat, instrument cluster full TFT yang dapat mengatur hampir semua fitur mobil, wireless charger, auto climate control, Bluelink, dan masih banyak lagi.

5.Interior

Kalau eksterior mobil ini punya penampilan yang dinamis dan unik, maka sedikit berbeda dengan kabinnya. Interiornya terlihat mewah dan juga kalem.

Untuk tipe Style dan Prime nya, kalian bisa pilih warna hitam atau kombinasi hitam dan cognac (cokelat tua). Lalu untuk tipe Style dan Prime, di bagian tengah dashboard akan diberi warna piano black.

Sedangkan untuk tipe Active dan Trend hanya ada pilihan warna full hitam, dan di bagian tengahnya dilapis warna hitam doff.

Untuk tipe Style dan Prime, sudah menggunakan sistem audio dari BOSE. Di bagian tengah dashboard, ada dua buah kisi AC serta head unit touch screen dengan ukuran 8 inci.

Head unit tersebut sudah mempunyai beberapa fitur yang kekinian, misalnya Phone Projection, Device Connections, telefon, Bluelink, Apple CarPlay, Android Auto, dan USB.

Ada juga beberapa fitur simpel yang cukup penting, seperti QIBLA atau arah kiblat, Valet Mode, dan Quiet Mode.

 Itulah sedikit review untuk mobil Hyundai Creta. Semoga bermanfaat.